Pages

Kamis, 17 Februari 2011

0 Pelatihan Pengolahan Panganan Dari Buah Mangrove Di Suradadi Demak

Hari Kamis, Tanggal  17 Pebruari 2011

Direktur Konservasi BIOTA Foundation Bapak Sururi sebagai pembicara Dalam rangka kegiatan TIM I KKN PPM UNDIP Tahun 2011 di Desa Suradadi Sayung Demak, dengan acara "ENTREPREURSHIP  DAY" dengan tema "Mangrove Lestari, Tambak Berisi"  pada kegiatan tersebut hadir pula Dinas Perikanan Kabupaten Demak, Kepala Desa Suradadi beserta staf, tokoh masyarakat, tamu undangan. kelompok tani mangrove dan ibu wanita tani Desa Suradadi. serta Dosen Pembimbing Lapangan. 

BAHAN DARI BUAH API-API
Setelah penyampaian makalah tentang mangrove  lestari dan tambak berisi dilanjutkan praktek pengolahan panganan dari buah mangrove yang di Pimpin oleh Ibu Nur Chayati  (Sekretaris BIOTA Foundation).
Dengan bahan yang dibutuhkan 300 gr buah api-api, 200 gr gula pasir, 150 gr tepung terigu, 200 gr mentega, 7 butir telur, 1/2 st vanili dan 1/2 sp.

Nah sekarang perlengkapan yang dibutuhkan Mixer, blender, baskom plastik, sendok plastik pipih , loyang, oven dan kompor.


TAMPAK IBU-IBU SANGAT ANTUSIAS


Setelah bahan-bahan dan perlengkapan sudah komplit baru dimulai  praktek membuat bolu mangrove secara bersama-sama dengan ibu-ibu setelah melalui proses .......................jadilah BOLU MANGROVE.
Hasil praktek pembuatan Bolu Mangrove di cicipi bersama-sama oleh ibu-ibu dan para undangan katanya BILANG  ENAAAAAAK TENAN.................




SELAMAT MENCOBA. SEMOGA BERHASIL

DIPUBLIKASIKAN OLEH SEKRETARIS BIOTA FOUNDATION

0 komentar:

Posting Komentar