Pages

Jumat, 11 Februari 2011

0 PENDAMPINGAN PENANAMAN MANGROVE SMA SEMESTA

Pada hari Sabtu, Tanggal 22 Januari 2011.
BIOTA Foundation telah mendampingi siswa-siswi SMA Semesta Semarang  dengan menanaman 4.500 Bibit Mangrove,  sebelum diadakan kegiatan penanaman terlebih dahulu diadakan pelatihan tentang manfaat menanam mangrove, yang di pimpin oleh Sururi (Direktur Konservasi). 

Target kegiatan  1, memperkenalkan pentingnya tanaman mangrove kepada siswa-siswi SMA Semesta Semarang, 2. Terciptanya kegiatanyang bisa mendukung upaya pelestarian lingkungan dan perlindungan daerah pesisir pantai Mangunharjo.

Kegiatan penanaman ini diikuti oleh 150 orang siswa, yang di dampingi langsung oleh Kepala Sekolah SMA Semesta, dan masyarakat pesisir sebanyak 10 orang,  lokasi penanaman mangrove berada dibelakang sabuk pantai Kelurahan Mangunharjo yang jaraknya dari TPI sekitar 2 km sehingga para siswa-siswi harus jalan kaki menuju ke lokasi penanaman.  Wah.,...... sehat tenannnnnnnnn

Pengiriman bibit Mangrove dilakukan dengan menggunakan sarana transportasi perahu yang di komandoni Bapak Muhyasir (Nelayan) 


Para siswa sambil menanaman di jelaskan pula  tentang fungsi Tanaman Mangrove  : 
Keterkaitan dengan potensi hutan mangrove  ada beberapa fungsi dan manfaat  baik yang langsung maupun tidak langsung yang dapat di rasakan  oleh manusia  dan lingkungannya antara lain :  fungsi 1, fungsi fisik kawasan mangrove 2, fungsi kimia kawasan mangrove, 3, fungsi biologi kawasan mangrove dan 4, fungsi ekonomis.

begitu di jelaskan banyak pertanyaan yang diajukan oleh siswa - siswa SMA Semesta Semarang, yang di tujukan kepada   :

1.  ABDUL AZIZ  (Ketua BIOTA Foundation)
2,  SURURI (Direktur Konservasi)
3.  IBU BUR CHAYATI  (Sekretaris BIOTA Foundation)

KEGIATAN PENANAMAN DI SELESAIKAN TEPAT PADA  JAM 13.00 WIB,  
SELAMAT JALAN PARA SISWA - SISWA  SMA  SEMESTA SEMARANG,  SEMOGA APA YANG DI TANAM TURUT SERTA IKUT MENYELAMATKAN BUMI DARI PEMANASAN GLOBAL ......
                                      
SEMARANG,  25 JANUARI 2011
 BIOTA (BINA EKOSISTEM LESTARI) FOUNDATION



0 komentar:

Posting Komentar